Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabah Corona, Unpad Perpanjang Kuliah Daring Hingga Juni 2020

  • Oleh Teras.id
  • 26 Maret 2020 - 09:50 WIB

TEMPO.CO, Bandung - Rektorat Universitas Padjadjaran (Unpad) memutuskan untuk memperpanjang perkuliahan daring terkait epidemi virus Corona (VOVID-19). Waktunya hingga selesai masa ujian akhir semester genap atau sampai dengan 19 Juni 2020

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arief S. Kartasasmita dalam surat edaran terbarunya, ujian tengah semester dilaksanakan secara daring atau jarak jauh pada 6 – 10 April 2020.

“Dosen diminta merancang metode penilaian capaian pembelajaran dengan mempertimbangkan kesiapan dosen, kewajaran beban kerja, dan kemudahan akses mahasiswa,” katanya Rabu 25 Maret 2020.

Proses praktikum klinik atau tempat praktik-praktik lainnya yang tidak langsung berhubungan dengan penanganan COVID-19 diminta agar dibatasi dan digantikan dengan model daring atau ditunda hingga keadaan membaik.

Sementara soal penyelesaian tugas akhir, skripsi, thesis, maupun disertasi didorong untuk menggunakan metode yang dapat memanfaatkan data sekunder atau studi literatur.

“Karena data primer akan sulit didapat dalam situasi seperti ini,” ujar Arief.

Universitas Padjadjaran menyediakan beberapa alternatif strategi dan metode pembelajaran, termasuk penyelenggaraan praktikum, ujian, atau sidang yang dapat dilihat di laman live.unpad.ac.id.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru