Penyemprotan Disinfektan di Barito Timur akan Berlangsung Selama 3 Hari

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Maret 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan instansi, fasilitas umum, dan kawasan keramaian. Kegiatan itu akan berlangung selama 3 hari.

"Penyemprotan akan dimulai hari ini, 26 hingga 28 Maret," kata Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Eskop, saat menyampaikan laporan pada apel pelepasan penyemprotan, Kamis 26 Maret 2020.

Penyemprotan ini, lanjutnya, untuk mempertahankan Kabupaten Barito Timur sebagai zona hijau atau wilayah yang belum memiliki kasus positif virus corona atau Covid-19.

Apalagi, Kabupaten Barito Timur saat ini dikelilingi daerah yang sudah masuk zona merah atau terdapat kasus Covid-19.

"Untuk bahan-bahan yang bisa diracik untuk penyemprotan desinfektan sudah kosong di pasaran, jadi harus segera kita bikin pengadaan," imbuh Eskop.

Dia mengingatkan, jangan ada pihak yang memanfaatkan kondisi merebaknya Covid-19 ini untuk mengambil keuntungan pribadi.

"Jangan ada yang berpikir untuk mendapatkan keuntungan dalam pengadaan bahan atau alat terkait penanggulangan Covid-19," tegas Eskop. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru