Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Kerahkan Water Cannon untuk Penyemprotan Disinfektan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Maret 2020 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas mengerahkan Armoured Water Cannon (AWC) untuk menyemprotkan disinfektan di sejumlah ruas jalan Kuala Kapuas, Kamis, 26 Maret 2020.

Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Utama mengatakan, untuk mencegah virus corona, upaya apa pun akan dilakukan. Tidak hanya melakukan penyemprotan di tempat vital dan perkantoran, namun juga jalan raya.

“Upaya ini efektif untuk mencegah penyebaran virus corona. Karena jalan raya yang sering dilewati dan yang paling sibuk,” kata Esa Estu Utama, Kamis, 26 Maret 2020.

Dia mengatakan, pihaknya juga memberikan sosialisasi atau edukasi mengenai penyebaran virus corona melalui pengeras suara kepada masyarakat.

“Ini sebagai upaya kami membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona agar tidak ada yang terinfeksi," katanya.

Selain itu, ia berharap peran aktif masyarakat dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga bisa terhindar dari Covid-19.

"Di antaranya dengan menerapkan prinsip cuci tangan pakai sabun seusai melakukan berbagai aktivitas sehari-hari," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru