Pemkab Kotawaringin Barat Gelar Apel Siaga Penanggulangan Virus Corona

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Maret 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) gelar apel siaga penanggulangan covid-19, Kamis, 26 Maret 2020. Apel yang digelar di halaman kantor Bupati Kobar ini diikuti seluruh unsur tim terpadu penanggulangan covid-19, TNI, Polri, dan organisasi kemasyarakatan.

Bupati Kobar Nurhidyah mengatakan, usai apel, tim akan dibagi dan diberangkatkan guna melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai kantor dan pelayanan publik.

"Di antaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,  PDAM, Kesbangpol, Lapas, Telkom, dan seluruh perkantoran di Jalan Sutan Syahrir serta kantor lainnya," jelas Nurhidayah.

Bupati mengatakan kegiatan yang dilakukan satgas siaga penanggulangan covid-19 ini merupakan wujud kepedulian dalam membantu tugas dan fungsinya.

"Apel siaga ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kekuatan personel serta sarana dan prasarana yang siap dikerahkan bila diperlukan," katanya.

"Serta kesiapan dalam menghadapi kondisi tanggap darurat dan evakuasi di wilayah yang terdampak bencana," pungkas Nurhidayah. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru