Ada 1 PDP Corona Baru Masuk Ruang Isolasi RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Maret 2020 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kotawaringin Barat bertambah 1 orang, dan masuk ruang isolasi RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Pemkab Kobar, yang juga Kepala Dinas Kesehatan, Achmad Rois menjelaskan, saat ini total ada 2 PDP dari Kabupaten Kobar.

"PDP berjenis kelamin laki-laki tersebut masuk ke RSUD Suktan Imanuddin Rabu, 25 Maret 2020, asal Kecamatan Arut Selatan," jelas Rois, Kamis, 26 Maret 2020.

Menurut Rois, riwayat perjalanan pasien tersebut pernah berada di Surabaya, Jawa Timur dan kembali ke Kotawaringin Barat pada tanggal 16 Maret 2020.

"Karena yang bersangkutan menderita demam dengan suhu badan di atas 38°, batuk, dan pilek. Setelah diobservasi petugas medis, yang bersangkutan kemudian dimasukkan ke ruang isolasi untuk penanganan lebih lanjut," jelas Rois.

Rois menjelaskan, keputusan PDP tersebut dinyatakan positif covid-19 atau tidak, tergantung dari hasil pemeriksaan sampel swab yang akan dikirm ke Laboratorium Balitbangkes Surabaya.

"Sebelumnya 5 pasien asal Kobar yang dinyatakan negatif covid-19, telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Semoga PDP yang sampel swabnya masih dalam proses pemeriksaan juga hasilnya negatif seperti sebelumnya," jelas Rois. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru