Mobil Water Cannon Polres Seruyan Semprotkan Cairan Disinfektan ke Jalan dan Trotoar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Maret 2020 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Satu unit mobil water cannon milik Polres Seruyan diturunkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh area termasuk jalan, guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Kamis, 26 Maret 2020.

Pantauan di lapangan water cannon mulai bergerak dari Polres Seruyan di Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang, langsung menyemprotkan cairan disinfektan ke permukaan jalan dan trotoar di seputar jalan utama di Kuala Pembuang.

Selain penyemprotan, petugas sekaligus menyampaikan sosialisasi mengenai pencegahan penyebaran virus corona, hingga maklumat Kapolri melalui pengeras suara dari dalam mobil.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kasat Sabhara AKP Kari Admono mengatakan penyemprotan ini dilakukan pada kawasan yang bisa dilewati mobil.

“Dengan menggunakan mobil AWC ini, kita lakukan langkah sterilisasi dengan penyemprotan disinpektan diseluruh kawasan yang kita duga rawan terhadap peyebaran covid-19,” katanya.

Polres Seruyan juga gencar menyampaikan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran covid-19 seperti mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah.

“Seluruh anjuran pemerintah harus dipatuhi, karena ini semua dalam upaya kita untuk mencegah penyebaran virus corona,” imbuhnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru