Bupati Barito Timur: Perlu Dukungan Masyarakat untuk Cegah Virus Corona

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Maret 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta dukungan sepenuhnya dari masyarakat dalam upaya pencegahan virus corona atau Covid-19.

"Mari kita semua berkerjasama dalam upaya penghentian laju percepatan pandemi Virus Corona ini," kata Ampera saat apel pelepasan penyemprotan disinfektan, 26 Maret 2020.

Menurutnya, pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kalimantan Tengah dan khususnya di Barito Timur, hanya bisa dilakukan dengan kerjasama lintas program, sektor, dan peran aktif masyarakat.

Ampera juga mengimbau kepada OPD dan instansi terkait, untuk dapat meningkatkan koordinasi dalam mencegah serta mendeteksi sedini mungkin penyebaran Covid-19. Serta melakukan pemantauan, pengawasan, dan melaporkan ke Dinas Kesehatan apabila ditemukan terduga Covid-19.

"Seluruh camat, lurah, dan kepala desa bersama puskesmas agar berperan aktif memantau penduduk di wilayahnya," kata Ampera.

"Selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, serta menyebarkan informasi dan edukasi mengenai virus corona beserta cara pencegahannya kepada masyarakat," pungkasnya. (BOLE MALO/B-11) 

Berita Terbaru