Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Perubahan Jam Pelayanan SIM di Polres Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Maret 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelayanan kepengurusan surat izin mengemudi atau SIM di Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas tetap buka, hanya saja ada perubahan jam pelayanan atau dikurangi daripada biasanya.

Pengurangan jam layanan ini sebagai langkah Polres Kapuas untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, kendati upaya lainnya pihaknya juga sudah rutin menyemprotkan cairan disinfektan dan sarana cuci tangan pakai sabun.

Dari pengumuman yang disampaikan Satlantas Polres Kapuas, perubahan jam pelayanan itu yakni untuk Hari Senin sampai dengan Kamis mulai pukul 08.00 WIB - pukul 12.00 WIB. Sedangkan hari Jumat buka mulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB.

Kemudian, untuk Hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah itu libur. "Pemberitahuan kembali untuk waktu pelayanan SIM tetap buka. Namun dilakukan perubahan waktu pelayanan," ucap Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L Kramajaya, Kamis, 26 Maret 2020.

Kasat mengimbau masyarakat yang merasakan kurang sehat, dan ingin memperpanjang SIM disarankan datang ketika badan sudah mulai sehat kembali.

"Tetap selalu jaga kebersihan dan kesehatan, sehingga bisa terhindar dari virus corona maupun penyakit lainnya," imbuhnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga dapat bersama-sama mencegah penyebaran covid-19.

"Kami berharap maklumat Kapolri yang sudah disebarkan dapat diketahui dengan baik oleh masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru