DPRD Minta Pemkab Barito Timur Sediakan Bahan Pangan Murah Selama Covid-19

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 26 Maret 2020 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Kabupaten Barito Timur meminta pemerintah daerah menyediakan bahan pangan yang murah dengan harga yang bisa dijangkau masyarakat selama adanya penyeberan wabah virus Corona atau COVID-19.

"Kendalanya saat ini yakni bahan pangan menjadi mahal karena adanya kenaikan harga yang cukup signifikan sehingga harus ada antisipasi," ucap Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio, Kamis 26 Maret 2020.

Untuk itu Satgas Pangan bisa memantau situasi bahan pangan yang beredar di pasar serta toko, serta dapat menindak tegas apabila ada pedagang ataupun oknum yang melakukan penimbunan bahan pokok.

Selain itu perlu ada tim yang menangani pencegahan dan penanganan COVID-19 serta dampak lainnya. Untuk itu DPRD perlu mendengarkan langkah yang akan diambil Pemkab di masa situasi darurat COVID-19.

Ditambahkan politisi Partai Golongan Karya itu, Pemkab Bartim harus siap dalam menangani COVID-19 dan dampaknya. DPRD Bartim secara kelembagaan melaksanakan tugas di bidang penganggaran dana dan melihat perincian dan besarannya.

"Perlu sikap cepat agar bisa tertangani dengan baik walaupun di Bartim belum ada yang positif COVID-19. Namun Bartim merupakan daerah yang dikepung zona merah COVID-19," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru