Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga di Desa Tahai Jaya yang Dikarantina Bertambah Menjadi 21 Orang

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 26 Maret 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Warga di Desa Tahai Jaya Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau yang dikarantina bertambah. Jika sebelumnya ada 19 orang, saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau menyebutkan ada penambahan dua orang. 

Sehingga total orang yang dikarantina di Desa Tahai Jaya menjadi 21 orang. Mereka yang dikarantina ini mendapat pengawasan ketat dari petugas kesehatan yang telah ditunjuk. 

Kepala Dinkes Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, penambahan dua orang yang dikarantina ini setelah dilakukan pengecekan. Karena petugas di lapangan terus bekerja dan memantau siapa saja yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 ini. 

"Setiap hari selama 14 hari kami akan terus pantau seperti apa perkembangannya," kata Muliyanto, Kamis, 26 Maret 2020. 

Lanjut Mul, 21 orang ini statusnya adalah orang dengan kontak erat resiko tinggi. Kalau boleh jujur mereka ini statusnya sudah diatas Orang Dalam Pemantauan (ODP). 

"Kalau dalam 14 hari ke depan ini salah satu dari 21 orang yang dikarantina ini ada mengalami gejala batuk, pilek ataupun demam maka statusnya langsung Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," ucap Mul. 

Tambah Muliyanto, bisa dikatakan ini memang betul-betul serius. Sehingga petugas di lokasi Desa Tahai Jaya akan terus melakukan pemantauan terhadap 21 orang yang dikarantina ini. (M.BADARUDIN/m)

Berita Terbaru