Pemkab Seruyan Ambil Langkah Cepat Cegah Penyebaran Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Maret 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seluruh unsur dikerahkan guna bahu membahu dan saling kerja sama dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Seruyan.

Menurut Bupati Seruyan Yulhaidir, langkah cepat dan tepat terus diupayakan pemerintah daerah melalui gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

“Upaya pencegahan terus kita lakukan secara intensif. Kita harapan masyarakat turut mendukung upaya yang dilakukan pemerintah daerah.” katanya, Kamis, 26 Maret 2020.

Beberapa langkah sudah diambil Pemkab Seruyan seperti penetapan status siaga darurat dan pengoptimalan pembentukan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Selain itu telah menginstruksikan seluruh SOPD, camat, lurah, hingga kepala desa untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 agar masyarakat memahaminya.

Kemudian imbauan penyediaan tempat cuci tangan plus hand sanitizer diseluruh komplek perkantoran, tempat umum, dan fasilitas publik lainnya harus dilaksanakan secara baik.

“Upaya sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan pada seluruh fasilitas umum harus berlangsung hingga ke seluruh wilayah agar upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini bisa berjalan maksimal.

Kepada masyarakat Seruyan juga diminta mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dengan mematuhi imbauan tidak keluar rumah jika tidak mendesak, serta  tidak berkumpul dan menjaga jarak fisik dengan orang untuk mencegah dan menghindari penyebaran Covid -19. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru