Cegah Virus Corona, Tim BPBD Bersama TNI dan Polri Semprot Pasar Kereng Pangi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Maret 2020 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan personel dari tim gabungan baik Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD, TNI, Polri dan Tagana melakukan penyemprotan sterilisasi fasilitas umum dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di komplek Pasar Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kamis, 26 Maret 2020.

Penyemprotan menggunakan disinfektan ini tidak hanya dilakukan di komplek Pasar Kereng Pangi, namun disejumlah fasilitas umum lainnya di sekitar Kereng Pangi, seperti SMKN 1 Katingan Hilir Kereng Pangi dan SMPN1 Katingan Hilir Kereng Pangi.

Kemudian di SDN II Katingan Hilir Kereng Pangi dan beberapa tempat ibadah yang ada di Kereng Pangi.

"Giat penyemprotan sterilisasi di sejumlah fasilitas umum yang mulai dilaksanakan hari ini di Kereng Pangi dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona," sebut BPBD Katingan, Eka Suryadilaga.

Selain di wilayah Kereng Pangi, kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga bakal dilaksanakan di wilayah Kasongan. Untuk di Kasongan, giat akan dilaksanakan pada Jumat, 27 Maret 2020 besok.

Giat penyemprotan sterilisasi fasilitas umum ini dilaksanakan selama 3 hari hingga Sabtu, 28 Maret 2020 lusa. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru