Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kapuas Sosialiasikan Maklumat Kapolri Terkait Covid-19 di Dermaga Danau Mare

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Maret 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satpolair Polres Kapuas sosialisasikan imbauan Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Dermaga Danau Mare Kuala Kapuas.

Sosialisasi itu diberikan agar maklumat kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus covid -19 kepada masyarakat di wilayah perairan atau sungai.

“Dengan adanya Maklumat Kapolri tersebut diharapkan masyarakat lebih mengerti dan tidak mengganggap remeh terkait penyebaran virus Corona ini. Khususnya di wilayah perairan Kapuas," ucap Kasatpolair AKP Krisistya Artantyo Octoberna, Kamis, 26 Maret 2020.

Dia menjelaskan Polres Kapuas juga mendukung kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah dalam hal penanganan maupun pencegahan penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

"Tentu kami harapkan masyarakat bisa mengetahui isi dan arahan di dalam maklumat tersebut, sehingga bisa diikuti dengan baik," harapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat yang beeaktivitas di pesisir sungai agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga bisa mencegah penularan berbagai macam jenis penyakit.

"Terpenting juga salah satunya ialah dengan melakkukan cuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru