50 Personel Gabungan di Katingan Giat Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Corona di Kereng Pangi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Maret 2020 - 16:01 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 50 personel gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan Tagana ikut ambil bagian pada giat penyemprotan sterilisasi dalam rangka mencegah virus corona di Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Kamis, 26 Maret 2020.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengatakan giat penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum baik di Kereng Pangi dan Kasongan itu bakal dilaksanakan selama 3 hari.

"Untuk peserta kegiatan terdiri dari anggota BPBD, TNI, Polri dan elemen masyarakat kurang lebih 50 orang," jelanya.

Para peserta dilengkapi peralatan dan kelengkapan, seperti alat semprot atau sprayer kapasitas 15 liter milik BPBD Katingan 15 unit.

Kemudian alat semprot milik Koramil 1015-13 Katingan Hilir 12 unit kapasitas 15 liter. Mobil angkut personel Koramil 1015-13 Katingan Hilir 1 unit.

Mobil angkut stip in roda 4 BPBD sebanyak 2 unit, mobil angkut peralatan BPBD berjumlah 1 unit, mobil angkuta personel BPBD 1 unit dan cairan disinfektan sebanyak 6 dus.

"Hari ini penyemprotan sterilisasi fasilitas umum dalam rangka pencegahan virus corona di Kereng Pangi, besok dan lusa dilaksanakan di Kasongan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru