Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Gunung Mas Bangun Posko Pemantauan di 3 Titik

  • Oleh Hendra
  • 26 Maret 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Dalam upaya mencegah masuknya penyebaran wabah Covid-19, Pemkab Gunung Mas melalui tim gugus tugas Covid-19 akan membangun posko pemantauan di 3 titik. 

"Saat ini posko sudah kami persiapkan dari anggaran pencegahan virus corona. Segera dibangun di tiga titik," kata Bupati Gunung Mas Jaya S Monong,  Kamis 26 Maret 2020.

Dia mengatakan, posko akan dibangun di pintu masuk Kabupaten Gunung Mas. Di antaranya perbatasan Kecamatan Sepang-Pematang Limau, daerah Takaras antara Palangka Raya-Manuhing, dan di daerah Kurun-Sei Hanyo.

Dalam posko tersebut nantinya akan difasilitasi dengan alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, dan ruangan sterilisasi untuk penyemprotan desinfektan bagi masyarakat yang datang dari luar daerah. 

"Posko pemantauan ini untuk memantau dan pencegahan sekaligus memberikan kenyamanan bagi masyarakat dari luar daerah yang ingin masuk ke Gunung Mas," ujarnya. 

Setiap masyarakat yang masuk ke Gunung Mas, lanjutnya akan diperiksa asal kedatangan dan perjalannya. Sehingga pendeteksian dini terhadap wabah virus Corona atau Covid-19 dapat dilakuan. 

"Selain membangun posko, mulai besok kami dan tim gugus tugas pencegahan Covid-19 juga akan menyemprot cairan desinfektan secara masal di tempat-tempat umum. Semoga langkah ini dapat mencegah masuknya virus di Kabupaten Gunung Mas," tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru