Program Jumantik Harus Didukung Penuh oleh Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Maret 2020 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra meminta masyarakat luas untuk mendukung program juru pemantau jentik atau Jumantik serta gerakan satu rumah satu jumantik yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Program jumantik yang dilakukan Pemko ini harus dikukung oleh masyarakat karena merupakan bentuk upaya Pemko untuk mencegah terjangkitnya penyakit DBD pada masyarakat," kata Beta kepada Borneonews pada Kamis, 26 Maret 2020.

Hal ini menurut Beta akan berhasil mencegah timbulnya penyakit demam berdarah dengue atau DBD jika dilaksanakan dengan baik.

"Karena di beberapa daerah luar kota, program tersebut berjalan dengan baik," katanya.

Di samping itu menurut Politisi PAN ini, upaya pencegahan bisa dengan menjalankan 3M yaitu menguras bak mandi, menutup wadah atau penampungan air kemudian mengubur barang-barang bekas yang terdapat di lingkungan tempat tinggal.

"Dampak DBD ini sangat kompleks menyangkut kesemua aspek, sehingga memerlukan penanganan multi sektor. Baik itu peran pemerintah, swasta, serta masyarakat," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru