Bupati Kapuas Ajak Semua Pihak Kerja Sama Cegah Penyebaran Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Maret 2020 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengajak kepada semua pihak dan masyarakat kerja sama dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Kerja sama itu di antaranta agar masyarakat tidak keluar rumah sementara waktu dan tidak bepergian keluar daerah. Apabila tidak ada hal yang benar-benar penting dan mendesak.

Dia mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Kapuas terus melakukan rapat dan koordinasi bersama berbagai pihak guna mencegah merambahnya penyebaran virus Covid-19.

“Kami telah bergerak cepat dalam menanggulangi masalah ini, salah satunya yaitu dengan dibentuknya Tim Satgas Covid-19 Kapuas yang mana telah didirikannya posko-posko di perbatasan Kapuas," ucap Ben, Kamis, 26 Maret 2020.

 Ben mengharapkan kepada setiap kepala desa, ketua RT/RW di wilayah Kapuas untuk ikut andil dalam melakukan pengawasan diwilayahnya guna menjaga situasi dan kondisi keamanan  masyarakatnya.

"Tidak lupa juga untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar benar-benar memahami dan melaksanakan arahan yang diberikan perihal aturan-aturan dalam menghindari penularan virus Covid-19 ini," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru