Bupati Kotim Pimpin Penyemprotan Desinfektan Massal di Rumah Ibadah dan Wisata

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Maret 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi memimpin penyemprotan desinfektan massal di sejumlah rumah ibadah dan tempat wisata yang ada di Sampit, Kamis, 26 Maret 2020. 

"Hari ini kami kembali melakukan penyemprotan desinfektan secara massal, di rumah ibadah dan pariwisata," ujar Supian. 

Penyemprotan desinfektan masal tersebut diawali dengan lokasi di Islamic Center yang berada di Jalan Jendral Sudirman. Di tempat itu, sekitar 200 petugas yang terdiri dari TNI, Polri, SOPD, dan sejumlah instansi vertikal lainnya. 

Mereka melakukan disinfeksi massal di rumah ibadah, karena merupakan tempat berkumpulnya banyak orang. Sehingga harus disterilisasi agar masyarakat lebih nyaman untuk beribadah. 

"Seluruh tempat baik itu Masjid Wahyu Al Hadi, dan juga bangunan yang ada di kompleks Islamic Center ini kami lakukan penyemprotan disinfektan," kata Supian.

Selain di tempat ibadah, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di Ikon Kota Patung Jelawat dan juga Taman Kota Sampit. Walaupun saat ini, tempat wisata tersebut sudah ditutup beberapa waktu lalu. 

"Memang sudah ditutup beberapa hari lalu. Namun untuk mencegah Covid-19, kami lakukan penyemprotan juga di tempat wisata ini," terang Supian. 

Penyemprotan juga akan dilakukan terus menerus di daerah ini. Sebagai langkah untuk mencegah Covid-19 menyebar di Kotim ini. Walaupun saat ini, daerah Kotim masih hijau dari Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru