Bupati Kapuas Imbau Instansi Sediakan Bilik Disinfektan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Maret 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengimbau instansi pemerintahan dapat menyediakan bilik disinfektan, dan sarana cuci tangan pakai sabun, guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Menurut Ben, dengan adanya tempat cuci tangan, dan bilik disinfektan di masing-masing instansi, maka bagi setiap tamu maupun pegawai yang akan masuk ke kantor dapat menggunakan fasilitas tersebut.

"Kami imbau instansi-instansi pemerintahan menyediakan sarana cuci tangan dan bilik disinfektan, sehingga akan jadi salah satu upaya pencegahan," ucap Ben, Kamis, 26 Maret 2020.

Adapun, bilik disinfektan saat ini sudah terlihat ada pada beberapa instansi, seperti Dinas Kesehatan Kapuas, Dinas Pendidikan, Kantor Kementerian Agama, Polres Kapuas dan lainnya.

Sedangkan, untuk sarana cuci tangan pakai sabun, hampir seluruh instansi sudah menyediakannya, sebagai langkah pencegahan penyebaran dari virus corona tersebut.


Selain itu, Ben Brahim juga kembali mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bahu membahu dalam menjaga keselamatan, baik untuk diri sendiri dan juga orang lain.

“Mari kita saling peduli dan bekerja sama dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kesehatan,” tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru