TNI-AD Ikut Dalam Penyemprotan Disinfektan di Kota Palangka Raya Cegah Corona

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 26 Maret 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan personel TNI Angkatan Darat (AD) 1016 Kota Palangka Raya bersama satuan gugus tugas Covid-19 ikut serta dalam penyemprotan massal disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kota setempat.

"Ada 150 personel TNI-AD dalam rangka membantu gugus tugas Covid-19 Kota Palangka Raya untuk penyemprotan massal disinfektan," kata Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf. I Gede Putra Yasa, Kamis 26 Maret 2020.

Personel TNI-AD yang disiagakan untuk membantu penyemprotan masal ini yakni 80 personel dari Batalyon dan 70 dari Kodim." Kami dari TNI-AD hanya membantu Satgas Pemerintah Daerah," tandasnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini lanjut Gede berlangsung selama tiga hari, yakni sejak 26 hingga 28 Maret 2020.

Penyemprotan massal ini menyasar khusus di pemukiman warga. Karena untuk pasilitas umum lain sebelumnya sudah terlebih dulu dilakukan oleh Satgas secara kontinyu dimulai sejak 18 hingga 20 April 2020 mendatang.


"Untuk pasilitas umum seperti sekolah, mesjid dan gereja sudah dilakukan terlebih dulu oleh Satgas Kota Palangka Raya," tandasnya.

Sasaran penyemprotan ini yakni diseputaran Jalan Seth Adji, Bukit Keminting, Jalan Danau Rangas dan wilayah pemukiman Bandara Tjilik Riwut.  (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru