Bupati Gunung Mas Cek Pasar dan Bulog Lihat Stok Bahan Pangan

  • Oleh Hendra
  • 26 Maret 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Jaya S Monong bersama Wakil Bupati Efrensia LP Umbing dan jajaran melakukan kunjungan ke pasar dan gudang Bulog untuk mengecek ketersediaan bahan pangan. 

Kegiatan ini dilakukan bupati sebagai langkah untuk mengantisipasi ketersediaan bahan pokok makan dalam rangka menghadapi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

"Ini kita lakukan agar tidak menimbulkan kepanikan masyarakat Gunung Mas dalam menyikapi wabah Covid-19. Tetntu dalam kondisi seperti saat ini, kesiapan pangan kita harus selalu tersedia," kata Jaya usai mengunjungi pasar, Kamis 26 Maret 2020.

Ia meminta masyarakat Gunung Mas tidak usah terlalu panik dan kuatir. Sebab, menurutnya ketersediaan bahan pokok makan masih banyak tersedia. Bahkan cukup untuk lima bulan ke depan.

"Tidak usah ikut-ikutan melakukan aksi borong, karena hingga saat ini ketersediaan bahan pokok di pasaran masih aman," tegasnya. 

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas itu juga meminta kepada pedagang jangan mengambil kesempatan saat masyarakat sedang kesulitan, termasuk dalam menghadapi situasi penyebaran wabah Covid-19 ini. 

"Jangan sampai mengambil kesempatan, dengan menyimpan barang tertentu untuk mengambil sebuah keuntungan di saat situasi seperti saat ini," tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru