Pasar Resmi di Sampit Disemprot Disinfektan 2 Kali Dalam Sepekan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Maret 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh pasar resmi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dilakukan penyemprotan disinfektan dua kali dalam sepekan. Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Setiap pasar resmi atau yang berizin dari pemerintah daerah akan dilakukan disinfeksi masal dua kali dalam seminggu," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis, 26 Maret 2020. 

Seperti pada hari ini, petugas yang berjumlah sekitar 200 orang, menyemprot disinfektan di Pusat Perbelanjaan Mentaya, Pasar Berdikari, dan juga Pasar Mangkikit. Hal tersebut nantinya akan rutin dilakukan setiap pukul 17.00 WIB, setelah aktivitas di pasar sudah mulai sepi. 

"Hari ini saja dilakukan siang hari, sedangkan selanjutnya akan dilakukan setelah aktivitas pedagang selesai," kata Supian. 

Ia memastikan bahwa apa yang dilakukan oleh pihaknya tersebut sebagai langkah agar menghilangkan kekhawatiran masyarakat berbelanja di pasar. Karena pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar. 

"Jadi masyarakat jangan khawatir, saat ini pasar tradisional masih buka seperti biasanya. Jadi bagi warga yang ingin berbelanja kebutuhan pokok, diharapkan ke pasar resmi yang memiliki izin pemerintah," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru