Diduga Disambar Petir, Gudang Milik PT Tanjung Menthobi Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Maret 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah gudang berisi barang bekas milik PT. Tanjung Menthobi di Jalan H.M Rafii, Desa Pasir Panjang, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis, 26 Maret 2020 sekitar pukul 14.30 WIB terbakar.

Menurut Wiji, penjaga gudang barang bekas yang berisi ban, komputer, jetski, mesin diesel dan barang bekas lainnya kebakaran tersebut terjadi saat hujan deras mengguyur Pangkalan Bun dan sekitarnya.

"Kebakaran terjadi kira-kira 15 menit setelah adanya bunyi petir yang keras sekali hari ini. Saat itu saya lihat ada kepulan asap pekat keluar dari gudang. Tidak lama kemudian api terlihat dari gudang ini," jelas Wiji.

Ditempat yang sama Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni menjelaskan 3 unit mobil damkar dan 1 unit mobil suplai air dari BPBD Kobar datang ke TKP untuk memadamkan api.

"Awalnya 1 mobil Damkar yang telah tiba terlebih dahulu sudah melakukan pemadaman. Kemudian mobil damkar lainnya datang menyusul untuk membantu pemadaman. Terkait kebakaran ini diduga akibat sambaran petir yang terjadi saat itu ," jelas Majerum.

Majerum menjelaskan, untuk memadamkan kebakaran ini diperlukan waktu sekitar 45 menit.

"Kemudian 15 menit kemudian kami lakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar telah padam sebelum kami meninggalkan lokasi tersebut," pungkas Majerum. (WAHYU KRIDA/B-5)

 

Berita Terbaru