Legislator ini Sebut Bukan Tidak Peduli dengan Situasi Saat ini

  • Oleh Naco
  • 26 Maret 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Khozaini mengakui jika pihaknya bukan tidak peduli dengan kondisi saat ini.  Pihaknya, kata dia, ingin menyalurkan bantuan berupa masker dan hand sanitizer. Namun kondisi di lapangan saat ini barang tersebut menjadi langka.

“Masker dan hand sanitizer itu barang langka saat ini. Meskipun ada harganya sudah luar biasa berlipat ganda.  Kami sebenarnya sudah mencari kemana-mana masker itu untuk diberikan kepada  konstituen tetapi langka saat ini," kata Khozaini, Kamis, 26 Maret 2020.

Khozaini mengakui  kelangkaan masker dan sejenisnya akibat permintaan dipasar kian melonjak. Dia menyebutkan di pasaran mulai hilang namun di sejumlah situs jual beli online masih banyak beredar dengan harga tinggi.

Menurutnya kondisi wabah virus itu sangat luar biasa dampak buruknya.  Bahkan paling berat ini untuk psikologis masyarakat khususnya Kotim. 

“Saat ini masyarakat hidup dalam kecemasan ini justru sama berbahaya dengan virus itu. Akhirnya dalam jangka waktu lama ini mereka bisa sakit, maka dari itu saya harap informasi-informasi soal corona itu bisa dikendalikan pemerintah, agar informasi tidak simpang siur," tegasnya.


Salah satu yang harus dikendalikan ada berita hoax di media sosial. Tidak jarang masyarakat panik berlebihan akibat pengaruh media sosial itu. Oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mudah melemparkan isu hoax.


"Pemkab melalui Diskominfo bisa mengawasi medsos ini, agar tidak semakin membuat masyarakat resah," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru