Legislator Kalteng Asal Lamandau Bagikan Alat Kelengkapan Cegah Covid-19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Maret 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah asal kabupaten Lamandau, Drs H Sugiyarto terjun lansung ke lapangan untuk membagikan alat kelengkapan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Kamis 26 Maret 2020.

Pembagian alat kelengkapan pencegahan penyebaran Covid-19 oleh mantan Wakil Bupati Lamandau dua periode itu difokuskan ke sejumlah lembaga pelayanan publik seperti kantor desa, pasar hingga ke sejumlah rumah ibadah.

"Untuk hari ini pendistribusian berbagai alat pencegahan covid-19 kita bagikan di Kecamatan Sematu Jaya. Kita fokuskan dulu ke sejumlah fasilitas pelayanan publik mulai dari kantor desa, masjid jami dan mushalla, serta pasar. Besok (hari Jumat) kita akan lakukan hal yang sama di daerah SKPE kecamatan Bulik" kata Sugiyarto.

Adapun sejumlah alat kelengkapan pencegahan covid-19 yang dibagikan antara lain ratusan lembar masker, peralatan cuci tangan portable hingga cairan disinfektan yang sudah dimasukkan pada handsprayer.

Tak hanya itu, anggota Komisi I DPRD Kalteng dari fraksi Gerindra itu juga bahkan ikut menyemprotkan langsung cairan disinfektan di sejumlah masjid dan mushalla serta sejumlah fasilitas publik. Seraya mengajak semua pihak untuk kompak mengikuti arahan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 yang kini sudah berstatus pandemi.

"Lakukan juga prilaku hidup bersih dan sehat, terapkan social distancing serta konsumsi makanan bergizi untuk menjaga imunitas tubuh," harap dia.

Pada kegiatan pendistribusian alat kelengkapan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di seluruh desa di Kecamatan Sematu Jaya itu, Sugiyarto juga turut menggandeng Dinas Sosial Kabupaten Lamandau dan juga PWI Lamandau.

"Dalam situasi seperti ini, teman-teman wartawan dari PWI menurut saya sama-sama memiliki peran strategis, utamanya melalui produk jurnalistik yang diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya ikhtiar bersama dalam melawan covid-19 ini," kata Sugiyarto. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru