Pemkab Barito Utara Gelar Rapat Terbatas Putuskan Rantai Penyebaran Virus Corona

  • Oleh Ramadani
  • 26 Maret 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat terbatas di rumah jabatan bupati pada Kamis 26 Maret 2020. Rapat itu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau virus corona, khususnya ke wilayah Kabupaten Barito Utara.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama unsur terkait dalam gugus tugas kabupaten.

Dalam kegiatan itu, Nadalsyah meminta kepada masyarakat agar dapat melakukan physical dictancing atau menjaga jarak fisik dengan orang lain. Ini menjadi pilihan pertama untuk pencegahan penyebaran wabah tersebut.

Menurut Nadalsyah, dengan melakukan berbagai koordinasi unsur lintas sektoral, dapat menunjang atau bekerjasama dalam  mencegah penyebaran infeksi Covid-19 secara luas di tiap daerah kabupaten, kota.

Selain itu, Nadalsyah menghimbau agar masyarakat selalu menyaring terlebih dahulu informasi-informasi dari media sosial supaya informasi yang diterima. Pastikan jika berita atau informasi tersebut benar adanya serta jangan berspekulasi dan membuat pernyataan yang dapat membuat kepanikan warga.

"Hendaknya masyarakat saling menjaga dan mengingatkan dengan cara yang baik," pintanya.

Selanjutnya, menyikapi kelangkaan masker dan hand sanitizer dimana-mana, Pemerintah Kabupaten Barito Utara tetap selalu berusaha mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

"Mudahan kedepannya, masker dan lainnya sudah dapat ditemui dipasaran," harap orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Iya Mulik Bengkang Turan itu. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru