Pemkab Barito Utara Adakan Posko Pencegahan Virus Corona

  • Oleh Ramadani
  • 26 Maret 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemkab Barito Utara mengadakan posko pencegahan virus corona atau di tiga lokasi yang merupakan akses menuju pintu masuk kabupaten tersebut.

Posko berada di Desa Kandui, kecamatan Gunung Timang dan di Water Front City Muara Teweh serta di Bandara Beringin Muara Teweh. tiga posko ini merupakan posko untuk jalur pintu masuk menuju Kabupaten Bariti Utara melalui jalur darat, air dan udara.

Dimana untuk di desa Kandui merupakan posko akses darat pintu masuk ke Barito Utara dan posko Water Front City merupakan jalur akses masyarakat masuk ke Muara Teweh melalui jalur air, serta Posko Bandara Beringin merupakan jalur pintu masuk masyarakat yang menggunakan akses udara.

“Posko ini diadakan guna untuk mempermudah tim melakukan pengawasan zona lalu lintas sungai dan penyeberangan,” jelas Nadalsyah, Kamis 26 Maret 2020 saat rapat terbatas dirumah jabatan bupati.

Ditegaskannya, bahwa untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ke Kabupaten Barito Utara salah satunya dengan memperketat pengawasan di jalur masuk ke Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Menurutnya, hal ini merupakan keseriusan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam memutuskan mata rantai dan penyebaran Covid-19 di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Selain itu, kata dia, pemerintah daerah juga melakukan penyemprotan disinfektan dirumah-rumah penduduk, kantor-kantor Pemerintah, Puskesmas, gedung-gedung sekolah, sarana, fasilitas umum, dan seluruh kendaraan bermotor yang masuk maupun keluar dari Barito Utara di dua titik pos penjagaan yakni di Bundaran Kandui dan Pelabuhan Water Front City.

"Posko pencegahan Covid-19 darat, sungai dan udara dinyatakan efektif pada hari ini, Kamis 26 Maret 2020," jelas Nadalsyah. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru