Pemkab Barito Utara Akan Surati Pengusaha Travel

  • Oleh Ramadani
  • 26 Maret 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan menyurati pengusaha atau perusahaan jasa angkutan travel mengenai protokol pencegahan penyebaran virus corona.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan agar Kabupaten Barito Utara dapat terhindar dari wabah penyakit yang sangat mematikan ini.

“Untuk itu, kami akan menyurati perusahaan-perusahaan dan jasa travel yang beroperasi di Kabupaten Barito Utara agar segera membuat gugus tugas dan melaksanakan protokol pencegahan corona,” jelasnya, Kamis 26 Maret 2020.

Pencegahan tersebut, kata dia yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh kendaraan yang digunakan untuk jasa angkutan.

“Karena, kendaraan  travel ini akan beroperasi keluar masuk Kabupaten Barito Utara, jadi sangat rentan membawa wabah penyakit virus corona ini. Jadi pengusaha jasa angkutan harus dapat menjalankan protokol pencegahan penyebaran virus corona ini,” tegas Nadalsyah.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, tentunya harus dilakukan oleh seluruh elemen baik pemerintah, pengusaha, masyarakat, instansi keamanan dan lainnya.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru