Dampak Corona, Penjualan BBM di SPBU di Sukamara Turun 50 Persen

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Maret 2020 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dampak dari wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 berimbas terhadap penjulan SPBU PT Bangun Sukama Jaya (PT BJD) di Sukamara, dimana penurunan penjualan BBM hingga 50 persen.

"Jika bulan-bulan sebelumnya, pada setiap tanggal 25 hasil penjualan minyak kita mencapai Rp 4 miliar, sekarang hanya tinggal Rp 2 miliar saja," kata  Manager SPBU PT BDJ Sukamara, Abdi Mukadar, Kamis, 26 Maret 2020.

Menurut Abdi, penurunan jumlah pengendara yang mengisi minyak sudah dirasakan sejak bulan Februari 2020, dan terus berlanjut hingga saat ini.

"Karena sekarang warga diimbau untuk tetap dirumah saja, sehingga otomatis banyak warga yang tidak bepergian, dan semakin sepi yang isi minyak," ujarnya.

Abdi melanjutkan, dampak yang ditimbulkan oleh corona memang sangat besar, dimana pemasukan pihaknya diperkirakan akan kembali normal apabila wabah covid-19 telah berlalu.

"Semenjak menurunnya pemasukan, kita sudah menunda pengisian tangki, karena yang ada ini saja masih penuh. Kita berharap ini bisa segera berlalu," tukas Abdi Mukadar. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru