Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1013 Muara Teweh Berlakukan SOP Cegah Virus Corona

  • Oleh Ramadani
  • 26 Maret 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kodim 1013 Muara Teweh memberlakukan Standar Operation Prosedur (SOP) dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan Kodim setempat.

Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Yusan Riawan, Kamis 26 Maret 2020 menegaskan bahwa pihaknya memberlakukan SOP baik untuk anggota Kodim maupun tamu yang masuk ke areal Kodim 1013 Muara Teweh.

"SOP masuk Makodim ini harus dipatuhi oleh siapapun, baik anggota maupun tamu yang datang. Hal ini merupakan upaya kongkrit Kodim 1013/Mtw dalam mengeliminir perkembangan Covid-19," tegas Yusan.

Dipaparkan Yusan, bahwa hal-hal yang harus dipatuhi, yaitu pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun bagi siapapun, masuk ruang sterilisasi, kewajiban cuci tangan dan pencatatan labeling suhu tubuh.

Menurutnya, Apabila ditemukan seseorang dengan suhu di atas 37,5 celcius dan orang tersebut tidak berasal dari daerah yang dinyatakan terjangkit maka diberi edukasi supaya pakai masker dan harus sosial distancing dengan menjaga jarak 1 - 1,5 m antar individu.

"Apabila dalam riwayat perjalanan baru saja tiba dari daerah terjangkit Covid-19, maka diedukasi untuk isolasi mandiri dirumah dan apabila gejala berlanjut segera ke pelayanan kesehatan terdekat," tegasnya.

Dandim juga menegaskan bahwa SOP yang diberlakukan ini mutlak dilaksanakan oleh siapapun juga yang berkunjung ke markas. "Kepatuhan ini bersifat mutlak. Tidak bisa ditawar. Mari kita bulatkan tekad, untuk bersama-sama saling menjaga oleh kita, mulai saat ini, jangan ditunda-tunda, apalagi menganggap enteng situasi ini," pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru