Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Lockdown Tidak Dilakukan Alasan Ekonomi

  • Oleh Nopri
  • 26 Maret 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Palangaka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan, sejauh ini Kota Palangka Raya yang sudah dinyatakan sebagai zona merah Covid-19. Walaupun begitu pihaknya belum akan memberlakukan pembatasan ruang gerak atau lockdown, dengan alasan ekonomi.


"Kami tidak memberlakukan lockdown dengan pertimbangan ekonomi, tapi kita melakukan langkah lain seperti mendisiplinkan warga untuk menaati protokol penaganan Covid-19," katanya, Kamis, 26 Maret 2020.


Dia juga menambahkan bahwa Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kalimantan tengah tidak akan bosan mengingatkan warga untuk disiplin dan menerapkan pola hidup sehat.


"Warga agar menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan, mengonsumsi makanan bergizi, olahraga cukup agar dapat terhindar dari ancaman Covid-19 tersebut," tambahnya.



Selain itu, untuk saat ini kondisi ekonomi Kalimantan Tengah masih tergolong bagus, sehingga pemerintah akan melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona tanpa harus melakukan lockdown.


"Untuk itu kami berharap kepada masyarakat agar tetap mengikuti instruksi, imbauan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru