Cegah Virus Corona, Polres Gunung Mas Siapkan Bilik Skrining

  • Oleh Hendra
  • 26 Maret 2020 - 22:45 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Polres Gunung Mas menyiapkan bilik skrining untuk masyarakat maupun anggota. 

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman mengatakan, bilik skrining ini untuk mensterilisasikan, supaya dapat memutus mata rantai wabah Covid-19 yang sudah mewabah sampai di Kalimantan Tengah. 

"Untuk itu, kami dari Polres Gunung Mas mohon maaf, apabila masyarakat sedikit merasa terganggu dengan adanya bilik skrining sterilisasi ini, ini kami lakukan demi kesehatan kita bersama," katanya,  Kamis 26 Maret 2020.

Ia menjelaskan di dalam bilik tersebut tersedia kipas angin sebagai sumber tekanan bagi air yang telah dicampur dengan cairan pembunuh kuman dan virus yang tentunya aman bagi masyarakat atau anggota kepolisian. 

Selain bilik, lanjutnya, pihaknya juga menerapkan pemeriksaan suhu tubuh serta menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer ditempat yang mudah ditemui oleh pengunjung dan anggota.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang habis pergi dari luar daerah yang terpapar wabah Covid-19 agar wajib melaporkan diri ke rumah sakit atau langsung mengarantina diri sendiri.  

"Ini merupakan bentuk pencegahan serta kepedulian kita terhadap keluarga dan lingkungan sekitar," jelasnya. 

"Mari kita bersama-sama mencegah wabah virus corona, sebab mencegah itu merupakan kewajiban kita bersama, kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi. Kalau bukan dari diri kita, siapa lagi," tutup Kapolres. (HENDRA/B-7)

Berita Terbaru