Cegah Corona, Tim Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya Bergerak Siang Malam

  • Oleh Hendri
  • 26 Maret 2020 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan jajaranya sudah bergerak siang dan malam untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Upaya pencegahan ini dilakukan dengan dua cara, yakni sosialisasi dan pembersihan wilayah dengan menyemprotkan cairan disinfektan untuk membunuh kuman penyakit.

Sedangkan sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat adalah tentang cara hidup sehat dan menghindari kerumunan ramai. Ini juga terus dilakukan bahkan dari rumah ke rumah warga.

"Sejak 17 Maret 2020 kita sudah sosialisasi dor to dor, juga sudah lakukan pembersihan di 13 Kelurahan padat penduduk," katanya, Kamis 26 Maret 2020.

Saat penyemprotan disinfektan, petugas di lapangan juga masih terus sosialisasikan kepada warga agar rajin mencuci tangan dan serius menerapkan sosial distancing.

"Sambil lakukan pembersihan tim juga terus sosialisasikan kepada warga agar menjalani hidup bersih dan sehat agar tehindar dari virus corona," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru