Koperasi Betang Asi Terapkan Social Distancing

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Maret 2020 - 10:20 WIB

BORNEO NEWS, Palangka Raya - Koperasi atau Credit Union Betang Asi, Palangka Raya turut menerapkan social distancing, selama wabah virus corona atau Covid-19.

Seperti yang terlihat pada Jumat, 27 Maret 2020. Kursi-kursi nasabah diberi jarak agak jauh dan seluruh petugas di koperasi menggunakan masker.

Costumer Service CUMA Betang Asi, Curtin Melati Kasih mengatakan, penerapan social distancing ini merupakan arahan dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

"CU Betang Asi menerapkan social distancing ini sejak 24 Maret 2020. Bukan hanya pemberian jarak tempat duduk, jam pelayanan juga dibatasi yakni pukul 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB saja," kata Curtin.

Selain itu, untuk membatasi jumlah kunjungan nasabah, pembayaran pinjaman juga bisa dilakukan melalui nomor rekening bank milik CU Betang Asi.

"Bagus saja, karena kita memang sedang ada wabah Corona jadi tempat duduknya diberi jarak. Karena biar bagaimanapun kan kita punya kewajiban ke koperasi ini jadi harus tetap datang untuk menabung, bayar pinjaman, dan sebagainya. Jadi kita bisa sedikit tenang karena ada pemberian jarak tempat duduk begini untuk mengurangi resiko," kata Gaby, salah seorang nasabah CU Betang Asi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru