Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Sediakan Bilik Disinfektan di Pintu Masuk

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas menyediakan bilik disinfektan dan sarana cuci tangan bagi pengunjung maupun personel, sebelum memasuki area kantor. Hal itu guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Menggunakan peralatan pada umumnya bilik yang terbuat dari plastik dibantu dengan blower, cairan disinfektan disemprotkan kepada siapa saya yang ingin memasuki area mako tersebut.

“Kami sengaja memasang bilik sterilisasi yang terbuat dari bahan yang umum dijual di pasaran untuk penyemprotan disinfektan. Ini bentuk dukungan kami terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19," kata Kasat Sabhara Polres Kapuas, Iptu Jimin, Jumat, 27 Maret 2020.

"Ini untuk mengantisipasi masyarakat dan anggota Polri maupun ASN, ketika masuk Polres Kapuas benar-benar dalam kondisi sehat dan terbebas dari virus corona,” lanjut dia.

Di samping harus masuk ke bilik sterilisasi untuk disemprotkan disinfektan, personel maupun ASN Polres Kapuas serta masyarakat, diwajibkan mencuci tangan pakai sabun di wastafel yang telah disediakan.

“Semoga dengan melakukan prosedur ini, kita dapat mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Kapuas. Tetap waspada, namun tidak perlu panik berlebihan,” ucap Jimin.

Selain itu, pihaknya juga sembari melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran virus corona.

"Sehingga semua elemen masyarakat dapat mengetahui dan mengikuti arahan dari pemerintah berkenaan dengan pencegahan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru