Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Patangkep Tutui, Koramil dan Puskesmas Gotong Royong Semprot Desinfektan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Maret 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Polsek Patengkep Tutui, Koramil 1012-02 Patangkep Tutui dan UPTD Puskesmas Bentot gotong royong melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus vorona atau Covid-19.

Kapolsek Patangkep Tutui Ipda Ather Diaroma menjelaskan giat penyemprotan desinfektan diprioritaskan pada kantor dan fasilitas umum.

"Kami juga melakukan pembagian selebaran kepada masyarakat yang berisi imbauan dari pemerintah tentang pencegahan Covid-19, social distancing maupun cara mencuci tangan yang benar," katanya, Jumat 27 Maret 2020.

Giat seperti ini dapat dilakukan secara rutin selama wabah Covid-19 masih merebak untuk mempertahankan status Kabupaten Barito Timur yang masih zona hijau, namun dikelilingi oleh daerah zona merah Covid-19.

"Kami juga menginginkan agar setiap kantor terutama yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat agar ada fasilitas cuci tangan dan edukasi pencegahan Covid-19," ungkapnya.

Ather juga minta dukungan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah.

"Saat hendak keluar rumah seperlunya saja serta tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak karena dapat berpotensi menyebarkan Covid-19. Jika ada kegiatan yang sudah terjadwal sebaiknya ditunda dulu demi kebaikan bersama," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru