Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Gedung DPRD Seruyan Wajib Lewati Bilik Disinpektan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 Maret 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Guna mencegah penyebaran virus corona, pihak Sekretariat  DPRD Seruyan saat ini telah  menempatkan bilik disinfektan pada pintu masuk di gedung wakil rakyat ini.

"Ketika ada warga atau pegawai yang masuk ke dalam ruangan, terlebih dulu melewati bilik disinfektan. Ini cara kita untuk mencegah risiko penyebaran Covid-19," kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Jumat, 27 Maret 2020.

Di dalam bilik ini warga atau pegawai terlebih dalu disterilisasi melalui penyemprotan cairan disinfektan keseluruh tubuhnya. 

"Penyemprotan itu kita harapkan dapat membunuh kuman maupun bakteri yang menempel pada tubuh guna menghindari dan mencegah penyebaran virus corona," jelasnya.

Selain penyediaan bilik disinfektan, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan kantor DPRD Seruyan.

"Upaya pencegahan ini kita lakukan guna mendukung, upaya  bersama  pencegahan yang saat ini digencarkan oleh Pemkab Seruyan bersama lintas sektor," tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru