Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Tunggu Kedatangan Rapid Test Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Maret 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim masih menunggu kedatangan rapid test atau tes cepat pemeriksaan Virus Corona atau Covid-19. Sehingga bisa memeriksa warga yang dikategorikan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Saat ini kami masih menunggu kedatangan alat rapid test, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera tiba," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim Faisal Novendra Cahyanto, Jumat, 27 Maret 2020.

Pihaknya berharap alat tersebut bisa segera datang. Sehingga nantinya seluruh pasien yang masuk berstatus ODP akan langsung diperiksa. Hal itu agar bisa diketahui lebih awal, apakah warga tersebut positif Covid-19 atau tidak. Sehingga bisa tertangani segera.

"Alat tersebut bisa mendeteksi secara cepat. Agar penanganan juga bisa dilakukan lebih cepat," kata Faisal.

Selain untuk memeriksa warga yang berstatus ODP. Nanti rapid test juga bisa digunakan untuk warga yang datang dari luar daerah dan warga yang ingin memeriksakan diri mereka. Sehingga pencegahan dini bisa dilakukan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sementara, hingga hari ini di Kotim tidak ada warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau positif Covid-19 tidak ada. Sedangkan warga yang berstatus ODP yakni bertambah menjadi 31 orang, yang tersebar di 6 kecamatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru