Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan MUI Kapuas kepada Masyarakat Terkait Antisipasi Penyebaran Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kapuas memberikan sejumlah imbauan kepada masyarakat terkait langkah atau antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Ketua MUI Kapuas, Nurani Sarji mengatakan berdasarkan fatwa MUI dan surat Dewan Masjid Indonesia, maka diimbau masyarakat dan pengelola masjid maupun musala agar mematuhi dan mentaati ulama dan umara.

"Terutama dalam hal bersama-sama melaksanakan pencegahan penularan virus Corona di Kapuas," ucap Nurani, Jumat, 27 Maret 2020.

Kemudian agar melaksanakan doa di rumah agar Allah SWT melindungi Indonesia, Kalimantan Tengah, dan Kabupaten Kapuas pada khususnya agar terhindar dari bencana penularan virus corona.

"Mentaati anjuran Pemerintah Kabupaten Kapuas agar masyarakat menjalankan hidup sehat dan bersih dengan selalu mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin," katanya.

Selanjutnya, melaksanakan diskontak sosial dengan menghindari kerumunan massa dan kegiatan- kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

"Menunda bepergian keluar kota dan Iebih banyak beraktivitas di dalam rumah," tuturnya.

Diimbau juga kepada pengurus masjid langgar, dan musala diharapkan dapat memelihara kebersihan di dalam masjid dengan cara menggulung karpet, dan membersihkan Iantai masjld dengan sabun lantai, dan menggunakan antiseptik setiap saat.

"Serta memelihara kebersihan tempat berwudhu, dan selalu menyiapkan sabun cuci tangan di setiap tempat wudhu. Dianjurkan membawa sajadah masing-masing serta tidak bersalaman," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru