Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Apresiasi Dukcapil Maksimalkan Layanan Online

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2020 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Yetty Indriana mengapresiasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Dukcapil yang memaksimalkan pelayanan online atau menggunakan whatsapp dalam kepengurusan dokumen kependudukan.

Yetty menilai hal ini merupakan langkah yang tepat, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 dengan menunda atau meniadakan sementara sejumlah layanan tatap muka di Kantor Dukcapil Kapuas.

"Kami apresiasi langkah ini, sebagai bentuk pencegahan penyenmbaran virus covid-19. Mengingat layanan publik di Dukcapil ini setiap harinya banyak dikunjungi masyarakat," ucap Yetty, Jumat, 27 Maret 2020.

Ia berharap kendati hanya menggunakan layanan online via WhatsApp, tapi tetap optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga mereka yang ingin berurusan tidak kesulitan.

"Kami harapkan layanan online ini bisa dengan mudah diakses, dan digunakan oleh masyarakat yang ingin mengurus berbagai dokumen kependudukan," harapnya.

Ia berharap khususnya kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah atau SOPD mitra kerja komisi I DPRD Kabupaten Kapuas dapat menyediakan sarana cuci tangan dimasing-masing kantor.

"Sehingga bagi pegawai atau pengunjung bisa menggunakannya agat terhindar dari virus corona tersebut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru