Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Kabupaten Katingan Ada 11 Warga Berstatus ODP dan 1 PDP Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Maret 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hingga saat ini tercatat ada 11 warga di Kabupaten Katingan dikategorikan sebagai orang dalam pemantauan atau OPD dan 1 pasien dalam pengawasan atau PDP covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, yang juga pelaksana sekretariat gugus tugas percepatan pencegahan covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga disela memantau penyemprotan disinfektan di komplek Pasar Kasongan, Jumat, 27 Maret 2020.

"Data terakhir hingga tanggal 26 Maret 2020 kemarin, di Kabupaten Katingan ada 11 orang dalam pemantauan atau ODP dan 1 orang PDP (pasien dalam pengawasan)," sebut Eka Suryadilaga.

Untuk 1 orang pasien PDP ini, ujarnya saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Mas Amsyar Kasongan.

"Seharusnya ada 2 PDP ini, tapi satu orang PDP lainnya saat ini menjadi data provinsi sehingga dirawat di Palangka Raya, dan harapan kita mudah-mudahan yang statusnya PDP ini kesehatannya segera membaik jangan sampai meningkat," katanya.

Sedangkan pasien PDP yang dirawat di Palangka Raya, sebut Eka Suryadilaga, diinformasikan kini kondisi kesehatannya semakin membaik.

Dengan upaya penyemprotan disinfektan oleh tim gabungan, baik anggota BPBD, TNI, Polri, Satpol PP dan relawan di sejumlah fasilitas umum ini diharapkan mencegah dan memberantas penularan virus corona.

Warga masyarakat tetap diimbau untuk menerapkan pola hidup bersih. Tetap sering mencuci tangan dengan sabun atau cairan hand sanitizer, dan banyak berdiam di rumah masing-masing. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru