Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Semprot Disinfektan di Pelabuhan Bongkar Muat Barang Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 27 Maret 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Pelabuhan Pulang Pisau, Jumat, 27 Maret 2020.

Kegiatan tersebut dalam rangka Jumat Bersih sekaligus untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pelabuhan Pulang Pisau. 

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin mengatakan upaya pencegahan covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan telah dilakukan di sejumlah tempat yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. 

Semua posko kecamatan, kelurahan dan desa juga bergerak untuk melakukan pencegahan terutama di tempat-tempat umum yang berpotensi menyebabkan penyebaran covid-19. Demikian juga wilayah pelabuhan menjadi sasaran karena menjadi gerbang keluar masuk barang dari luar. 

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, Gugus Tugas Covid-19 juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mengurangi dan menghindari kontak langsung atau jaga jarak. 

Pada kegiatan penyemprotan desinfektan menyasar kepada tenaga kerja bongkar muat, mobil dan sopir truk angkutan semen, kantor dan gudang yang ada di area Pelabuhan Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru