Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Sugiyarto: Jangan Sepelekan Bencana Non Alam Bernama Covid-19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Maret 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah asal kabupaten Lamandau, Sugiyarto meminta semua pihak tidak menyepelekan bencana non alam bernama virus corona atau Covid-19.

Menurut mantan Wakil Bupati Lamandau dua periode itu, Covid-19 merupakan penyakit menular yang mematikan dan kini telah menjadi pandemi. Sehingga, menjadi persoalan global atau dunia.

"Virus corona atau Covid-19 ini sangat mematikan, ribuan orang yang dinyatakan positif Covid-19 bahkan telah banyak yang meregang nyawa. Artinya penyebaran virus ini tentu jangan disepelekan," kata Sugiyarto, di sela-sela membagikan alat kelengkapan pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Sumber Mulya (E2), Kecamatan Bulik, Jumat, 27 Maret 2020.

Anggota Komisi I DPRD Kalteng dari fraksi Gerindra itu juga menyebut, karena Covid-19 kini telah menjadi wabah serius maka pencegahan penyebarannya juga harus dilakukan secara serius dan bersama-sama.

"Kita tidak bisa cuek-cuek saja dalam menyikapi kondisi yang ada ini, semua pihak harus memiliki pandangan yang sama. Harus kompak. Kita bersyukur di Lamandau saat ini tidak ada yang berstatus positif Covid-19, tapi bukan berarti kita dalam kondisi aman. Kita harus tetap melakukan ikhtiar yang maksimal dalam memproteksi potensi penyebarannya," kata dia.

Sugiyarto juga menilai, upaya pemerintah daerah Kabupaten Lamandau dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini sudah baik. Baik yang melalui imbauan maupun berbagai langkah kebijakan yang telah diambil, seperti adanyanya upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membuat posko pemeriksaan di daerah perbatasan.

"Kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah baik pusat, provinsi Kalteng maupun pemerintah kabupaten Lamandau harus kita patuhi dan kita dukung penuh. Kita harus kompak dalam berbagai upaya pencegahan ini," ajak dia.

Diketahui, dalam dua hari terakhir ini, satu-satunya legislator Kalteng asal Lamandau itu terjun langsung ke lapangan untuk membagi-bagikan perangkat pencegahan Covid-19. Yakni di semua desa di SKPC Kecamatan Sematu Jaya dan di SKPE kecamatan Bulik.

Adapun sejumlah alat kelengkapan yang dibagikan antara lain ratusan lembar masker, peralatan cuci tangan portable hingga cairan disinfektan yang sudah dikemas dengan handsprayer. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru