Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Erick Thohir Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Perusahaan Cina

  • Oleh Teras.id
  • 27 Maret 2020 - 23:30 WIB

Tempo.Co, Jakarta - Perusahaan pembangkit listrik asal Cina, China Huadian, memberikan bantuan alat-alat kesehatan kepada perusahaan pelat merah, PT Bukit Asam (Persero) Tbk. Penerimaan bantuan untuk mengatasi wabah corona itu disaksikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

“Saya merasa senang banyak negara yang ingin membantu. Ini membuktikan
bahwa memang BUMN dipercaya," ujar Erick Thohir dalam keterangannya, Jumat, 27 Maret 2020.

Bantuan tersebut diserahterimakan di Lobi Kantor Kementerian BUM, kemarin, 26 Maret 2020. Paket sumbangan ini berisi alat pelindung diri (APD), masker, thermometer shot gun atau pengukur suhu elektronik, dan hand sanitizer.

Dalam momentum tersebut, Erick Thohir menyatakan bantuan ini diharapkan dapat menambah pasokan perlengkapan medis. Khususnya, kata dia, bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menangani virus corona atau Covid-19.

Adapun China Huadian merupakan kolega Bukit Asam (Persero) Tbk dalam mengembangkan PLTU Sumsel 8. Selain dari China Huadian, Erick meyakini sumbangan dengan jumlah lebih banyak akan datang dari negara-negara lain.


"Saya yakin akan banyak lagi bantuan yang datang, bukan hanya dari Cina, tetapi dari perusahaan-perusahaan negara lain. Saya harapkan dukungannya,” ujar Erick Thohir. (TERAS.ID)

Berita Terbaru