Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani di Kelurahan Banturung Minta Pemerintah Bantu Promosi dan Pasarkan Hasil Pertanian

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Maret 2020 - 10:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengatakan saat ini masyarakat Kelurahan Banturung, terutama kalangan petani mengharapkan pemerintah bisa membantu promosi dan memasarkan hasil pertanian.

"Para petani di sana menginginkan agar adanya bantuan pemerintah berupa promosi dan pemasaran hasil bumi," kata Ruselita, Sabtu 28 Maret 2020.

Tidak hanya hasil bumi, petani di sana juga memiliki hasil perkebunan maupun sumber daya mineral di kelurahan yang berada di bawah Kecamatan Bukit Batu.

"Hasil perkebunan, hasil bumi, dan sumber daya mineral di sana menurut para petani kurang mendapat perhatian dari konsumen, baik konsumen lokal maupun dari luar," tambah Politisi Partai Perindo ini.

Masyarakat di Banturung memberikan beberapa masukan tentang penyelenggaraan pembangunan serta melihat realisasi program dan kegiatan yang dibiayai dari APBD.

"Salah satu yang menjadi masukan masyarakat di Banturung ialah mengenai peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya para petani yang berada di Kelurahan Banturung. Mereka minta agar mendapatkan perhatian dan solusi dari Pemerintah Kota Palangka Raya," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru