Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Buat Terobosan Bantu Tingkatkan Kualitas Hasil Pertanian di Kelurahan Banturung

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Maret 2020 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hasil pertanian di Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya dinilai masih memiliki kualitas yang jauh di bawah standar.

Oleh karena itu pemerintah daerah diminta membuat terobosan untuk membantu petani guna meningkatkan kualitas hasil pertanian.

"Dari sisi kualitas kualitas hasil bumi, maupun hasil perkebunan dan sumber daya mineral yang merupakan sumber penghasilan sebagian besar masyarakat di Kelurahan Banturung itu masih kurang atau di bawah standar," kata Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita, Sabtu 28 Maret 2020.

Dengan kualitas yang masih kurang ini menurutnya dari segi harga masyarakat di sana juga mematok harga yang lebih mahal dan terkesan kalah bersaing dibandingkan produk hasil bumi dari wilayah provinsi tetangga.

"Karena kualitasnya kurang, jadi harganya terkesan lebih mahal dari harga pasaran. Ini yang membuat pemasarannya tersendat," tambah Politisi Partai Perindo ini.

Karena itu pihak dinas diminta melakukan terobosan agar bisa membantu masalah yang dihadapi petani dan pelaku usaha perkebunan di Kelurahan Banturung.

"Terobosannya kita tunggu, sehingga bisa meningkatkan daya saing terhadap hasil produksi dari luar daerah," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru