Pelatihan dan Penyediaan Sarana Pertanian Bisa Tingkatkan Kualitas Pertanian di Kelurahan Banturung

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Maret 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengatakan pelatihan dan penyediaan sarana pertanian sangat dibutuhkan masyarakat Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu.

"Dengan membantu penyediaan pupuk, bibit unggul dan mengadakan pelatihan tentang cara bertani dan berkebun yang baik, saya rasa pemerintah akan bisa membuat petani di sana dapat meningkatkan kualitas produksinya," kata Ruselita, Sabtu 28 Maret 2020.

Politisi Partai Perindo ini mengatakan hasil bumi di Kelurahan Banturung dinilai masih memiliki kualitas yang jauh di bawah standar.

"Karena masih di bawah standar. Petani sulit bersaing dengan produk hasil bumi dari wilayah provinsi tetangga," tuturnya.

Karena itulah menurutnya perlu ada penyediaan sarana dan pelatihan yang disediakan pemerintah untuk membantu petani di Kelurahan Banturung ini.

"Supaya kualitas hasil bumi, hasil perkebunan maupun sumber daya mineral yang merupakan sumber penghasilan sebagian besar masyarakat di Kelurahan Banturung bisa meningkat kualitasnya," cecarnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru