Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Bagikan Vitamin C dan Masker kepada Warga Desa Pulau Telo Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Maret 2020 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui dinas kesehatan telah membagikan sejumlah vitamin C dan masker kepada warga Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Sesuai arahan bupati, kemarin sore sudah kami bagikan vitamin C dan masker kepada warga Desa Pulau Telo Baru," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi, Sabtu, 28 Maret 2020.

Apendi mengatakan sekarang status kondisi Kapuas masih dinyatakan dalam zona hijau yang mana keadaan ini harus dipertahankan. Dia berharap keadaan ini bisa terus dijaga dan dipertahankan, sehingga tidak sampai masuk ke zona kuning maupun merah.

“Potensi terjadinya penyebaran virus corona ini bisa disebabkan karena ada masyarakat yang baru datang dari luar negeri dan membawa virus kesuatu wilayah yang belum terkena wabah," katanya.

Penyebab yang lain bisa juga terjadi saat adanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melaksanakan perjalanan keluar daerah terjangkit dan juga adanya tenaga kerja asing yang selalu pulang pergi keluar negeri.

"Untuk itu kami imbau selalu terapkan perilaku hidup bersih dan sehat agar mengantisipasi penyebaran covid-19," tuturnya.

Dia menjelaskan terkait adanya masyarakat dengan status orang dalam pengawasan (ODP) di Kabupaten Kapuas total saat ini ada 15 orang.

“Untuk masyarakat yang berstatus ODP ini akan dipantau secara terus menerus," tuturnya. Apendi mengatakan Bupati Kapuas sangat fokus dan konsen dalam mencegah penularan virus Corona kepada masyarakat, sehingga memerintahkan kepada jajaran dinas kesehatan untuk melakukan penyemprotan desinfektan di setiap sudut kota, perumahan dan pasar.

"Beliau juga memerintahkan agar membagikan masker gratis kepada masyarakat dan vitamin untuk menjaga kesehatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru