Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemain Spanyol Gantung Sepatu untuk Perangi COVID-19

  • Oleh ANTARA
  • 28 Maret 2020 - 12:50 WIB

Jakarta (ANTARA) - Pemain asal Spanyol Toni Dovale gantung sepatu dan menjadi apoteker untuk turut berperang di lini depan melawan pandemi COVID-19.

Lulusan sekolah farmasi berusia 29 tahun itu merupakan pemain klub divisi dua Thailand Royal Navy Thai FC, namun ia sedang mengunjungi keluarganya di Spanyol saat pandemi COVID-19 menyerang.

"Saya benar-benar sedang mengemasi barang-barang ketika situasi kemudian menjadi rumit," ujar mantan pemain Celta Vigo itu kepada AFP yang dipantau di Jakarta, Sabtu.


Larangan bepergian membuat Dovale terperangkap di kampung halamannya di Coruna, Spanyol.

Meski Dovale telah menyelesaikan pendidikan tingginya di bidang farmasi empat tahun silam, ia belum pernah menjadi pekerja lapangan.

Sekarang, saat dunia sepak bola sedang terhenti, ia menyadari bahwa inilah saatnya menggunakan ilmunya untuk membantu kampung halamannya.

"Saya bermain di Asia, farmasi di sana berbeda dan saya tidak pernah berada cukup lama di Spanyol untuk bekerja. Dengan terhentinya sepak bola dan larangan bepergian, saya berkata kepada diri sendiri, "Sekarang Anda bisa mendapatkan pengalaman praktik dan melakukannya," tambahnya.

Cemas

Pandemi COVID-19 telah menewaskan lebih dari 4.800 orang di Spanyol, dan terdapat 64.000 kasus orang terinfeksi.

"Kami berada di situasi yang benar-benar menakutkan. Orang-orang yang bekerja dengan publik merasa cemas, dan orang-orang yang datang ke kami untuk meminta saran juga cemas," kata Dovale, yang sekarang bekerja di apotek milik keluarganya.

Dovale mengetahui dirinya berisiko terinfeksi, namun ia berusaha tidak memperlihatkan rasa takutnya.

Berita Terbaru