Dinas Kesehatan Kapuas Terus Galakan Promosi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Maret 2020 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas terus menggalakan promosi gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas sebagai upaya dalam mencegah berbagai macam penularan penyakit, terutama virus covid-19.

“Diperlukan kerja sama seluruh masyarakat untuk terus melakukan penangkalan virus corona dan di antaranya dengan cara menjaga perilaku hidup sehat seperti mencuci tangan selalu, jadi ini terus kami sosialisasikan," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Apendi, Sabtu, 28 Maret 2020.

"Juga tidak keluar rumah untuk sementara waktu, dan menjaga pola makanan dengan makanan yang bergizi,” lanjutnya.

Dia mengharapkan seluruh organisasi perangkat daerah membuat tempat cuci tangan dan bilik disinfektan yang sebagian besar sudah dilaksanakan oleh perangkat daerah.

Dia juga meminta seluruh camat, kepala desa dan lurah agar membentuk Satgas dan mengambil langkah preventif yang harus dilaksanakan.

"Demikian juga dengan ketua RT agar memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat agar berdiam di rumah itu lebih baik sebagai langkah guna memutus mata rantai penularan virus corona," tuturnya.

Untuk itulah dia mengimbau masyarakat mentaati gerakan hidup bersih dan sehat serta bersama mengawasi mobilisasi warganya baik yang berpergian atau yang datang di wilayahnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru